Pesona Marmer Bianco Thassos untuk Elegansi Ruang Anda

Mengenal Marmer Bianco Thassos

Marmer Bianco Thassos merupakan sebuah ikon keindahan dan kemurnian di dunia desain arsitektur dan interior. Marmer ini berasal dari Pulau Thassos, Yunani, yang telah lama tersohor akan sumber daya alamnya yang menawan. Inilah beberapa aspek penting seputar marmer mewah ini:

 

**1. Sejarah Bianco Thassos:**

Bianco Thassos telah digunakan sejak zaman kuno, dengan Thassos sendiri sudah dikenal sebagai penghasil marmer berkualitas sejak masa Yunani Kuno. Penggunaannya bisa ditelusuri dari berbagai artefak dan struktur klasik, menandakan status sosial tinggi dan kekayaan pada masa tersebut.

 

**2. Ciri Khas Marmer:**

Apa yang membuat Bianco Thassos begitu didambakan adalah keputihan dan keseragaman teksturnya. Dengan sedikit hingga tanpa urat atau pola warna lain, marmer ini menjadi lambang kebersihan dan kesempurnaan visual, membuat setiap ruangan tampak lebih luas dan terang.

 

**3. Aplikasi dalam Desain:**

Dari lantai, dinding, hingga countertop, Bianco Thassos memiliki fleksibilitas tinggi dalam berbagai aplikasi. Disebabkan keeleganan naturalnya, marmer ini sering menjadi pilihan untuk lokasi yang menginginkan sentuhan minimalis namun mewah.

 

**4. Perawatan:**

Walaupun cantik, perawatan untuk Bianco Thassos perlu ekstra hati-hati karena sifat marmer yang porus. Perlindungan terhadap noda, terutama dari asam dan cairan berwarna, adalah kunci untuk mempertahankan keindahan alaminya.

 

**5. Keberlanjutan:**

Extraksi marmer memiliki dampak terhadap lingkungan. Namun, penambangan Bianco Thassos mengikuti peraturan yang bertujuan meminimalisasi dampak tersebut. Selain itu, marmer alami adalah bahan bangunan yang dapat didaur ulang, menambah nilai keberlanjutan.

 

**6. Investasi Jangka Panjang:**

Menambahkan Bianco Thassos pada properti bukan hanya soal estetika, tapi juga investasi. Durabilitas dan timeless-nya meningkatkan nilai jual kembali dari properti tersebut.

 

**7. Variasi dan Pilihan:**

Meski dominan berwarna putih, ada variasi warna dan urat halus yang bisa dipilih. Ini memberikan ruang personalisasi sesuai selera dan kebutuhan desain.

 

Marmer Bianco Thassos menjadi favorit desainer dan arsitek dengan alasan yang jelas: keindahan timpang dan versatilitas yang ditawarkan membuat setiap ruang bertukar wajah menjadi sebuah mahakarya. Meskipun demikian, pentingnya pemahaman mendalam tentang karakteristik dan perawatan marmer ini akan sangat berpengaruh pada kesan dan ketahanan lama setelah instalasi.

 

Kelebihan Marmer Bianco Thassos

Marmer Bianco Thassos adalah jenis marmer yang ditambang di pulau Thassos, Yunani, dan dikenal karena keindahan serta kemurniannya. Berikut beberapa kelebihan yang menjadikan marmer jenis ini diminati di pasar global:

 

  1. **Keseragaman Warna:**

Marmer Bianco Thassos dikenal karena warnanya yang sangat putih dan seragam, yang menyediakan tampilan yang bersih dan mewah untuk interior dan eksterior.

 

  1. **Kualitas Permukaan:**

Permukaannya yang halus memberikan tampilan yang canggih dan estetika yang elegan yang sulit dicapai dengan jenis batu lain.

 

  1. **Daya Tahan:**

Meskipun marmer secara umum tidak sekeras granit, marmer Thassos terkenal karena daya tahannya yang baik dengan perawatan yang tepat dan dapat bertahan lama.

 

  1. **Serbaguna:**

Bisa digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk lantai, dinding, meja, dan fitur-fitur dekoratif lainnya.

 

  1. **Kemurnian:**

Kurangnya impuritas dan pengotor membuat marmer ini memiliki kejernihan yang mencolok, menjadikannya pilihan populer untuk merancang ruang-ruang yang ingin menampilkan kemewahan dan kemurnian.

 

  1. **Nilai Tambah Estetika:**

Memiliki Marmer Bianco Thassos di ruangan bisa secara signifikan meningkatkan estetika dan menambah nilai tata ruang.

 

  1. **Pantulan Cahaya:**

Permukaan marmer yang mengkilap memantulkan cahaya dengan baik, sekaligus memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas dan terang.

 

Perawatan yang tepat termasuk penggunaan pelapis dan pembersih khusus untuk menjaga marmer Bianco Thassos agar terlihat seperti baru dan mencegah kerusakan dari noda atau goresan. Keindahan alam dan keanggunan dari marmer jenis ini memang menjadi alasan banyak orang memilihnya meskipun harganya relatif lebih tinggi dibandingkan beberapa jenis batu lainnya.

 

Warna Marmer Bianco Thassos

marmer thasos

Marmer Bianco Thassos adalah jenis marmer yang berasal dari pulau Thassos di Yunani. Marmer ini dikenal karena warnanya yang terang dan sangat putih. Ini adalah salah satu jenis marmer putih paling murni yang tersedia, menjadikannya pilihan yang sangat diinginkan untuk aplikasi interior yang mewah dan elegan, seperti lantai, dinding, countertops, dan elemen dekoratif lainnya.

 

Bianco Thassos memiliki sedikit hingga tidak ada pembuluh atau urat, yang memberikannya penampilan seragam dan bersih yang sangat dihargai dalam desain minimalis dan kontemporer. Permukaannya bisa dipoles hingga mendapatkan kilauan tinggi atau diperlakukan dengan cara lain untuk menciptakan tampilan yang lebih matte atau bertekstur, tergantung pada kebutuhan desain.

 

Namun, marmer ini bukan hanya tentang keindahannya; ia juga harus dirawat dengan baik untuk mempertahankan kemurniannya. Mengingat warnanya yang terang, Bianco Thassos dapat menunjukkan noda dan goresan lebih mudah dibandingkan dengan marmer berwarna lebih gelap. Oleh karena itu, perlu dijaga dengan menggunakan bahan pembersih yang tepat dan penyegelan secara berkala untuk melindungi dari tumpahan dan keausan.

 

Perawatan Marmer Bianco Thassos

Marmer Bianco Thassos merupakan batuan alam dengan porositas dan keindahan yang membutuhkan perawatan secara khusus. Berikut cara merawat marmer tersebut agar tetap terlihat elegan dan bersih:

 

  1. **Pembersihan Rutin:**

– Bersihkan permukaan marmer secara rutin dengan kain lembap atau spons untuk menghilangkan debu dan kotoran.

– Gunakan pembersih khusus untuk batu marmer atau larutan air hangat dengan sedikit sabun netral pH.

– Hindari penggunaan pembersih berbasis asam seperti cuka atau lemon, yang dapat merusak permukaan marmer.

 

  1. **Penanganan Tumpahan Segera:**

– Jika terjadi tumpahan, bersihkan segera agar tidak meresap dan menyebabkan noda.

– Untuk tumpahan cairan berpigmen seperti anggur atau kopi, gunakan lap kering untuk menyerap sebanyak mungkin, kemudian bersihkan area tersebut dengan pembersih marmer.

 

  1. **Penyegelan:**

– Marmer harus disegel secara teratur untuk melindungi pori-pori batu dari tumpahan dan bercak. Ini biasanya dilakukan satu kali setahun, tetapi frekuensinya tergantung pada penggunaan.

– Selalu gunakan sealant yang berkualitas dan cocok untuk marmer putih.

 

  1. **Penghindaran Abrasi dan Goresan:**

– Gunakan alas potong saat memotong apapun di atas permukaan marmer.

– Pasang pelindung bawah pada benda-benda berat yang diletakkan di atas marmer untuk menghindari goresan.

– Hindari gerakan benda secara langsung di atas marmer.

 

  1. **Perlindungan dari Panas:**

– Meskipun marmer tahan panas, pemakaian langsung dengan benda panas secara terus-menerus dapat menyebabkan perubahan warna atau retakan. Gunakan alas untuk meletakkan panci atau alat masak panas.

 

  1. **Pemolesan:**

– Jika marmer mulai tampak kusam, pemolesan bisa dilakukan dengan produk khusus untuk marmer atau oleh profesional.

 

  1. **Perawatan Terjadwal:**

– Lakukan inspeksi berkala dan perbaikan sekecil apapun untuk menjaga lantai tetap mulus, terutama pada lantai yang trafiknya tinggi.

 

Mengingat keelokan dan investasi pada marmer Bianco Thassos, beberapa pemilik rumah memilih untuk menyewa profesional untuk perawatan berkala. Ini menjamin bahwa marmer tetap dalam kondisi prima dan memaksimalkan keindahannya serta umur pakainya.

Pemasangan Marmer Bianco Thassos

Marmer Bianco Thassos adalah jenis marmer yang berasal dari Yunani, terkenal karena warna putihnya yang murni dan sering digunakan untuk proyek-proyek mewah. Berikut adalah panduan singkat tentang pemasangan Marmer Bianco Thassos:

 

### Persiapan:

  1. **Ukur Area**: Pastikan untuk mengukur area yang akan dipasangi marmer dengan tepat.
  2. **Beli Marmer**: Beli marmer Bianco Thassos sesuai dengan ukuran dan jumlah yang dibutuhkan, tambahkan ekstra untuk potongan atau pecah.
  3. **Alat**: Siapkan alat yang dibutuhkan seperti gergaji marmer, spatula, level, pengaduk, dan sebagainya.
  4. **Pembersihan Dasar**: Bersihkan permukaan yang akan dipasang dari kotoran atau residu supaya adhesif bisa melekat dengan baik.
  5. **Underlayment**: Siapkan lapisan dasar yang sesuai yang bisa membantu untuk meminimalisir kerusakan dan mengurangi suara.

 

### Pemasangan:

  1. **Aduk Adhesif**: Gunakan adhesif yang berkualitas yang cocok untuk marmer, aduk sesuai instruksi.
  2. **Aplikasikan Adhesif**: Aplikasikan adhesif pada dasar pemasangan dengan spatula bergerigi.
  3. **Pasang Marmer**: Letakkan marmer Bianco Thassos dengan hati-hati di atas adhesif. Jangan lupa selalu cek level dari setiap pemasangan.
  4. **Pengaturan Jarak**: Gunakan spacer untuk memastikan jarak antar tile marmer tetap konsisten.
  5. **Pastikan Kestabilan**: Ketuk lembut marmer dengan rubber mallet untuk memastikan tidak ada rongga udara di bawah tile.

 

### Penguatan:

  1. **Pengeringan**: Biarkan adhesif mengering sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh pembuat adhesif.
  2. **Grouting**: Setelah tiles benar-benar kering, isi celah antar tiles dengan grout yang sesuai. Untuk marmer putih, gunakan grout yang tidak berubah warna atau translucent.
  3. **Pembersihan**: Bersihkan sisa grout dengan cepat dan hati-hati untuk mencegah noda pada marmer.
  4. **Penyegelan**: Marmer Bianco Thassos harus disegel untuk melindungi dari noda dan kerusakan. Aplikasikan penyegel khusus untuk marmer.

 

### Catatan Penting:

– Marmer adalah bahan yang relatif lembut dan porus sehingga mudah tergores atau terkena noda. Hati-hati selama pemasangan dan gunakan alat-alat dengan tepat.

– Selalu ikuti petunjuk dari pabrikan untuk bahan-bahan seperti adhesif, grout, dan penyegel.

– Konsiderasikan menggunakan jasa profesional jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam pemasangan marmer karena butuh keahlian dan akurasi yang tinggi.

 

### Pemeliharaan:

– Bersihkan marmer dengan pembersih pH netral.

– Hindari bahan pembersih yang keras atau abrasif.

– Lap segera tumpahan untuk mencegah noda.

– Pertimbangkan ulang penyegelan setiap beberapa tahun tergantung pada tingkat lalu lintas pemakaian.

 

Pemasangan marmer butuh ketekunan dan perhatian pada detil untuk hasil akhir yang indah dan tahan lama.

Harga Marmer Bianco Thassos

 

Harga Marmer Bianco Thassos bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor termasuk kualitas batu, ukuran papan (slab), ketebalan, serta tempat pembelian. Sebagai marmer premium dengan warna putih yang sangat diminati untuk desain interior mewah, Bianco Thassos biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis-jenis marmer lain.

 

Untuk memberikan angka kisaran saat harga terakhir diketahui, Marmer Bianco Thassos mungkin dijual mulai dari ratusan hingga ribuan dolar Amerika per meter persegi. Di Indonesia, harga bisa diubah menjadi rupiah dengan kurs yang berlaku, namun harga ini bisa bervariasi karena pengaruh biaya impor, pajak, dan margin distributor lokal.

 

Untuk harga terkini yang paling akurat, alangkah baiknya menghubungi supplier marmer lokal atau kunjungi toko bahan bangunan yang menyediakan marmer impor untuk mendapatkan penawaran terbaik. Perbedaan wilayah dan penjual bisa memiliki efek signifikan pada harga akhir.

Jual Marmer Bianco Thassos

Marmer Bianco Thassos dijual pada banyak retailer batu alam, toko bangunan, serta distributor bahan finishing interior di berbagai tempat. Untuk menemukan penjual marmer jenis ini, langkah yang dapat Anda lakukan meliputi:

 

  1. **Pencarian Online**: Mulailah dengan mencari secara online. Gunakan mesin pencari dan masukkan kata kunci seperti “jual Marmer Bianco Thassos” tambahkan nama kota Anda untuk pencarian yang lebih spesifik.

 

  1. **Direktori Bisnis Lokal**: Periksa direktori bisnis lokal atau daftar kuning yang dapat memberikan informasi toko bahan bangunan yang menjual marmer.

 

  1. **Media Sosial dan Marketplace**: Cek platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atau marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dsb., karena banyak penjual menggunakan media ini untuk memasarkan produk mereka.

 

  1. **Kunjungi Showroom**: Mendatangi showroom batu alam atau pusat perbelanjaan bahan bangunan akan memberi Anda kesempatan untuk melihat dan merasakan produk sebelum membeli.

 

  1. **Pameran Bahan Bangunan**: Acara atau expo bahan bangunan sering diadakan dan bisa menjadi tempat yang baik untuk menemukan berbagai jenis marmer, termasuk Bianco Thassos.

 

  1. **Supplier Marmer Impor**: Adanya supplier khusus yang menyediakan batu-batu alam impor juga patut Anda cek.

 

Selalu pastikan untuk menanyakan tentang asal marmer dan keasliannya, karena Bianco Thassos merupakan marmer premium yang sering kali memiliki banyak tiruan di pasar. Dapatkan juga informasi tentang harga, pilihan ketebalan, ukuran slab, dan kebijakan pengiriman sebelum melakukan pembelian.

Baca Juga: Marmer Colorado White, Simbol Kemewahan Dan Keindahan Alam

Check Also

daerah penghasil marmer

Daerah Penghasil Batu Marmer Di Indonesia Adalah

Daerah Penghasil Batu Marmer Di Indonesia Adalah, Batu marmer adalah batuan metamorf yang terbentuk dari …