Marmer Bianco Venatino Cocok Untuk Desain Interior Dan Eksterior

Marmer Bianco Venatino Cocok Untuk Desain Interior Dan Eksterior

Mengenal Marmer Bianco Venatino

 

Marmer Bianco Venatino adalah jenis marmer yang bersumber dari Italia, dikenal karena keindahan alami dan pola urat yang menawan. Marmer ini sering digunakan dalam desain interior dan eksterior karena tampilan mewahnya. Bianco Venatino memiliki latar belakang warna putih atau krem pucat dengan urat-urat abu-abu halus hingga abu-abu gelap yang menciptakan pola visual yang elegan.

 

Keunikan dari marmer ini terletak pada urat halusnya yang memberikan kesan bersih dan terang, menjadikannya pilihan populer untuk lantai, dinding, meja, dan area lain yang ingin menampilkan kesan kemewahan dan keanggunan. Karena sifat alami, tiap potongan Marmer Bianco Venatino unik dan tidak ada yang sama persis, memberi kesempatan bagi desainer interior untuk menciptakan ruangan dengan ciri khas tersendiri.

Selanjutnya

Kualitas dan durabilitas marmer jenis ini sangat tinggi, namun seperti marmer pada umumnya, ia memerlukan perawatan untuk menjaga keindahannya. Perlindungan dari noda, penggunaan bahan pembersih yang tidak korosif, dan perawatan berkala akan membantu menjaga penampilan marmer ini tetap menawan selama bertahun-tahun.

 

Kelebihan Marmer Bianco Venatino

 

Marmer Bianco Venatino adalah pilihan populer dalam dunia arsitektur dan desain interior karena beberapa kelebihannya yang signifikan:

 

  1. Estetika Elegan: Dengan latar belakang warna putih atau krem dan urat halus yang biasanya berwarna abu-abu, Bianco Venatino memberikan kesan yang mewah dan bersih, menyatu dengan baik dalam berbagai skema warna dan desain interior.

 

  1. Unik: Setiap lembaran marmer adalah satu-of-a-kind karena pola veining yang alami, yang berarti bahwa setiap aplikasi dari marmer ini adalah unik.

 

  1. Durabilitas: Marmer ini cukup keras dan jika dirawat dengan baik dapat bertahan lama, menjadikannya investasi yang baik untuk rumah dan lingkungan komersial.

 

  1. Keanggunan: Bianco Venatino sering dikaitkan dengan kemewahan dan kehalusan, menambah rasa keanggunan pada ruang apa pun.

 

  1. Pencahayaan Ruangan: Warna terangnya membantu memantulkan cahaya, membuat ruangan terlihat lebih besar, cerah, dan lebih terbuka.

 

  1. Versatilitas: Cocok untuk berbagai aplikasi, baik itu untuk lantai, dinding, meja dapur, kamar mandi, atau sebagai aksen dekoratif.

 

Namun, penting juga untuk mempertimbangkan bahwa marmer, termasuk Bianco Venatino, memerlukan perawatan tertentu untuk menjaga penampilannya. Marmer bisa rentan terhadap noda dan asam, sehingga mungkin perlu perlakuan permukaan dan perawatan berkala seperti penyegelan untuk menjaga tampilan dan durabilitasnya.

 

Warna Marmer Bianco Venatino

marmer venatino

Marmer Bianco Venatino terkenal dengan warna dasar putih atau putih krem yang lembut. Ciri khas lain dari marmer jenis ini adalah adanya urat atau veins berwarna abu-abu atau abu-abu terang yang membentuk pola yang halus dan kadang-kadang lebih dramatis. Urat-urat ini memberikan kedalaman dan karakter pada batu, menciptakan kanvas alami yang sering dihargai oleh para desainer interior. Kombinasi warna dasar yang bersih dengan urat-urat elegan tersebut menjadikan Marmer Bianco Venatino pilihan yang sangat populer untuk menciptakan suasana yang mewah dan terang dalam berbagai pengaturan estetika.

 

Perawatan Marmer Bianco Venatino

 

Perawatan Marmer Bianco Venatino penting untuk menjaga keindahan dan daya tahan batu tersebut. Berikut beberapa langkah untuk perawatannya: Oleh karena itu

 

  1. **Pembersihan Rutin:**

– Lakukan pembersihan sehari-hari dengan kain lembut atau mop yang telah dibasahi dengan air hangat. Hindari penggunaan spons kasar atau bahan pembersih yang mengandung asam, seperti cuka atau lemon, karena ini bisa menyebabkan marmer menjadi terkikis.

– Gunakan pembersih khusus marmer yang pH-neutrat untuk membersihkan permukaan dari tumpahan atau noda.

 

  1. **Menghindari Noda:**

– Langkah terbaik untuk merawat marmer adalah mencegah noda sebelum terjadi. Hindari menempatkan minuman atau makanan langsung di atas marmer tanpa alas.

– Jika terjadi tumpahan, bersihkan segera dengan kain lembut untuk mencegah penyerapan.

 

  1. **Perlindungan Permukaan:**

– Gunakan matras, taplak, atau alas lain sebagai penghalang antara benda-benda dan permukaan marmer.

– Terapkan sealant berdasarkan anjuran produsen atau setiap beberapa tahun sekali (tergantung pada penggunaan dan paparan) untuk memberikan lapisan pelindung terhadap penyerapan.

 

  1. **Menghilangkan Noda:**

– Untuk noda yang sudah tertanam, gunakan pasta bubuk pemutih halus yang dicampur dengan sedikit air dan oleskan pada noda, tutup dengan plastik dan biarkan beberapa jam atau semalaman. Lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

– Untuk noda yang lebih sulit, pertimbangkan untuk menggunakan produk pembersih noda yang dirancang khusus untuk marmer.

 

  1. **Mengelakkan Goresan:**

– Jangan tarik benda berat di atas marmer.

– Pasang felt pads di bawah kaki furnitur atau benda berat yang diletakkan di atas permukaan marmer.

 

  1. **Pemolesan:**

– Marmer yang kehilangan kilau bisa dipulihkan dengan pemolesan. Dapat dilakukan dengan menggunakan bubuk poles marmer atau oleh profesional.

 

  1. **Konsultasi Profesional:**

– Jika tidak yakin tentang cara menghilangkan noda tertentu atau jika marmer membutuhkan perawatan profesional, lebih baik berkonsultasi dengan ahli perawatan batu.

 

Perawatan yang benar dan rutin akan menjaga Marmer Bianco Venatino tetap tampil menawan dan bertahan lebih lama.

 

Pemasangan Marmer Bianco Venatino

 

Pemasangan marmer Bianco Venatino memerlukan ketelitian dan keahlian khusus karena ini adalah jenis batu alam yang mewah dan mahal. Berikut ini adalah rangkuman langkah-langkah pemasangan yang biasa digunakan oleh profesional:

 

**Persiapan:**

 

  1. **Pengukuran dan Pemotongan:** Ukurlah area yang akan dipasangi marmer dengan teliti, dan potonglah marmer sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan menggunakan alat pemotong yang tepat.

 

  1. **Pembersihan Permukaan:** Bersihkan permukaan yang akan ditempeli marmer dengan seksama untuk menghilangkan debu atau kotoran yang dapat mengganggu perekatan.

 

  1. **Penyortiran dan Tata Letak:** Sortir dan ujilah kecocokan warna dan pola marmer sebelum memasang, dan aturlah layout yang diinginkan.

 

**Pemasangan:**

 

  1. **Primer:** Aplikasikan primer khusus (jika diperlukan) untuk memperkuat daya rekat pada permukaan.

 

  1. **Adhesive:** Oleskan lem atau mortar yang sesuai dengan jenis marmer dan permukaan yang akan ditempeli. Gunakan mortar thinset untuk hasil pemasangan yang terbaik.

 

  1. **Penempatan:** Letakkan marmer dengan perlahan dan hati-hati pada posisinya. Gunakan alat penekan untuk memastikan marmer berada di tempat yang rata dan kuat.

 

  1. **Leveling:** Pastikan setiap potongan marmer terpasang dengan rata dan sejajar. Gunakan level untuk memeriksa keflatannya dan sesuaikan segera jika ada yang tidak rata.

 

  1. **Penyusunan Sela:** Tetapkan sela antar marmer yang seragam dan gunakan spacer jika diperlukan.

 

**Penyelesaian:**

 

  1. **Grouting:** Setelah lem atau mortar mengeras, isi sela dengan grout yang telah dipilih. Bersihkan kelebihan grout dengan cepat dan hati-hati.

 

  1. **Pemolesan:** Setelah grout kering, poles marmer untuk mengembalikan kilau alaminya dan membersihkan sisa kotoran atau grout.

 

  1. **Proteksi:** Terakhir, aplikasikan sealant untuk melindungi marmer dari noda dan kerusakan karena penggunaan.

 

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan:

 

– **Alat dan Bahan:** Pastikan Anda memiliki peralatan yang tepat termasuk cutter marmer, notched trowel, level, sponge, dan grout float.

 

– **Keamanan:** Gunakan kacamata pelindung dan sarung tangan untuk keamanan pribadi selama proses pemotongan dan pemasangan.

 

– **Keahlian:** Jika Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda, sangat disarankan untuk menyewa profesional karena marmer mahal dan pemasangan yang salah bisa sangat merugikan.

 

– **Pemeliharaan:** Marmer membutuhkan pemeliharaan berkala, jadi pastikan Anda mendapatkan informasi tentang cara terbaik untuk memelihara marmer Bianco Venatino setelah dipasang.

 

Ingat bahwa ini hanya rangkuman umum, dan setiap proyek mungkin memiliki kekhususan tersendiri yang memerlukan instruksi atau teknik tertentu.

 

Harga Marmer Bianco Venatino

 

Harga marmer, termasuk jenis Bianco Venatino, bisa beragam tergantung pada beberapa faktor seperti kualitas bahan, asal usul, ketebalan slab, dan ukuran papan marmer yang Anda butuhkan. Faktor lain yang mempengaruhi harga adalah apakah Anda membeli dalam bentuk ubin atau slab, serta biaya transportasi dan pemasangan.

 

Marmer Bianco Venatino sendiri adalah jenis marmer Italia yang cukup populer, dikenal dengan latar belakang putihnya yang bersih dan urat abu-abu halus. Biasanya dianggap sebagai pilihan yang mewah dan elegan untuk lantai, countertop, dan dinding.

 

Perlu diingat bahwa harga bisa sangat berbeda-beda tergantung pada lokasi Anda. Di beberapa negara, marmer ini mungkin diimpor dan mungkin inilah yang menjadi salah satu faktor peningkatan harganya. Sementara di Italia sendiri, harga bisa jadi lebih rendah.

 

Untuk mendapatkan estimasi yang lebih akurat, bisa sangat berguna untuk menghubungi supplier atau pengecer marmer lokal yang dapat memberikan informasi terbaru dan paling relevan berdasarkan kebutuhan spesifik Anda. Bilamana Anda berada di Indonesia, Anda dapat memeriksa toko-toko bahan bangunan atau showroom khusus yang menjual batu alam untuk mendapatkan rentang harga yang sesuai dengan pasar lokal. Selalu minta sampel dan bertanya tentang kebijakan garansi atau asuransi jika terjadi kerusakan selama transportasi atau pemasangan.

 

Jual Marmer Bianco Venatino

 

Untuk menemukan tempat yang menjual marmer Bianco Venatino, langkah awal Anda bisa mengikuti tips berikut:

 

  1. **Penelusuran Online**: Lakukan pencarian online untuk pengecer atau distributor marmer di daerah Anda. Gunakan kata kunci seperti “jual Bianco Venatino marble” ditambahkan dengan lokasi Anda untuk hasil yang lebih spesifik.

 

  1. **Direktori Bisnis**: Lihat direktori bisnis lokal atau halaman kuning untuk menemukan penjual batu alam atau marmer.

 

  1. **Pameran Batu Alam**: Mengunjungi pameran batu alam atau pameran bahan bangunan di wilayah Anda dapat memberikan Anda kesempatan untuk melihat material secara langsung dan berbicara dengan penjual.

 

  1. **Importir Batu Alam**: Hubungi importir batu alam yang mungkin menawarkan berbagai jenis marmer, termasuk Bianco Venatino.

 

  1. **Toko Bahan Bangunan Besar**: Beberapa jaringan toko bahan bangunan besar mungkin menyediakan atau bisa memesankan Bianco Venatino.

 

  1. **Tanya ke Profesional**: Tanyakan kepada arsitek, desainer interior, atau kontraktor yang mungkin memiliki hubungan dengan supplier marmer.

 

Pastikan untuk bertanya tentang:

 

– **Ketersediaan**: Pastikan mereka memiliki stok atau bisa mendapatkan marmer Bianco Venatino.

– **Pengukuran dan Potong sesuai Pesanan**: Banyak pengecer menawarkan layanan pemotongan dan pengukuran agar pas dengan proyek Anda.

– **Pengiriman dan Pemasangan**: Tanyakan apakah mereka menyediakan layanan pengiriman dan pemasangan dan berapa biayanya.

– **Harga**: Dapatkan penawaran harga dari beberapa penjual untuk memastikan Anda mendapatkan deal terbaik.

 

Jika Anda mencari penjual marmer Bianco Venatino secara online atau di luar negeri, pastikan untuk menanyakan tentang kebijakan pengiriman internasional, biaya bea cukai dan pajak impor, serta waktu pengiriman yang mungkin memengaruhi keseluruhan biaya dan waktu penerimaan material Anda.

Baca Juga”

Marmer Statuario Jenis Marmer Paling Berkelas Didunia

Check Also

daerah penghasil marmer

Daerah Penghasil Batu Marmer Di Indonesia Adalah

Daerah Penghasil Batu Marmer Di Indonesia Adalah, Batu marmer adalah batuan metamorf yang terbentuk dari …