Marmer Import

Pengertian Marmer Import

Secara struktur material pembentuk,  marmer lokal mapun marmer import memiliki kesamaan material pembentuk yaitu berasal dari batuan kristalin kasar yang bermula dari batuan dolomit, atau batuan kapur atau batuan gamping atau limestone sebagai pembentuk struktur material utama marmer.

Sumber Alam Pertambangan Marmer

Negara-negara penghasil marmer terbesar dan terbaik ada tersebar dihampir setiap benua. Namun faktor lain seperti adannya selera pasar dunia, maka marmer marmer dari negara tertentu sangat populer, berikut beberapa negara-negara produsen marmer terbesar dan paling populer :
  • Italy, negara ini memiliki sejarah panjang dalam hal industri marmer, dipercaya sebagai pioner dalam industri pengolahan marmer dan mesin-mesin produksinya, sehingga pasar marmer dunia seolah berkiblat ke negara ini. Marmer Italy yang populer dan sangat melegenda adalah Marmer Statuario dan Marmer Carrara, hingga kini kedua type marmer tersebut tetap menjadi primadona dan paling diburu.
  • Spanyol, negara matador ini memiliki pertambangan marmer terbesar dengan range type warna marmer yang sangat bervariasi, Marmer Emperador, Marmer Crema Marvil dan Marmer Rosso Alicante.
  • Turki, negara dengan kota kota yang sangat indah dengan bangunan tua bersejarah berbalut marmer. Turki memiliki pertambangan marmer dan travertine yang sangat populer. Silver Travertine Onyx, Marmer Marmara, Light Emperador, Baltic Grey, Honey Onyx, Mystic Grey, Blue Jeans dan lebih banyak lagi.
  • India, dari arsitektur kota-kota besarnya bangunan indah dengan struktur penutup dinding dan lantai marmer yang sangat indah.  Type marmer Rain Forest salah satu type marmer paling terkenal dari India.
  • Dan banyak lagi negara-negara penghasil marmer alam lainnya seperti Yunani, Brasil, Pakistan, China, Australia dan sebagainya.

Karakter marmer import

Seperti halnya marmer lokal, marmer import dari masing-masing negara memiliki karakter dan keunikan sendiri-sendiri. Jika warna dan motif marmer lokal banyak didominasi oleh warna natural biege, krem dan abu-abu, maka marmer import lebih kaya akan warna dan motif, sehingga lebih memanjakan selera anda. Itulah salah satu sebab harga marmer import lebih tinggi dibandingkan dengan marmer lokal.

Bagaimana cara memilih marmer import?

Pada bagian ini sangat menarik, banyak faktor yang harus dipertimbangkan, misal:
  • Harga, marmer import dipastikan berharga lebih tinggi dibanding marmer lokal, maka jika anda punya budget berlebih tidak ada salahnya melirik material ini sebagai pilihan untuk penutup lantai dan dinding rumah anda. Harga lebih tinggi akan terbayar dengan kualitas dan selera anda terpenuhi. Rumah atau property anda pasti akan melambung nilainya, ini akan menjadi investasi jangka panjang.
  • Warna dan motif, faktor ini menyangkut selera, fanatisme warna dan prestise. Marmer akan memberi nilai kemewahan untuk rumah anda.
Berikut contoh gambar aneka marmer impor